Gunung Arjuno

jalur pendakian via tretes…. yang paling gampang levelnya. ini pengalaman 11 taon yang lalu, semoga masih valid

- dari surabaya ato malang naek bis ke pandaan
– dari terminal pandaan naek angkot ke tretes
– cari wana wisata aer terjun kakek bodo. pos jagawana untuk lapor pendakian ada di deket situ
– awal jalur pendakian dari wana wisata
– jalurnya cuman satu, jadi ndak bakal bingung. ato kalo bingung, ikutin aja orang yang nganggkut belerang.
– aer ada di pos 1 (kokopan) dan pos 2 (pondokan pencari belerang).
– sampe pos 2 jalannya relatif gampang, ndak bakal nyasar.
– di pos 2 jalan bercabang, kalo posisi naek, yang ke kanan ke arah gunung welirang, yang ke kiri arah gunung arjuno.
– after pos 2 bakal ketemu tanah agak lapang, konon di sana agak angker , dari sana bisa kliatan tebingnya gunung arjuno trus kliatan juga kalo gunungnya masih jaoh .
– ambil jalan yang menyusur ke kanan, ikuti aja terus jalan setapak yang ada. nanti ke puncak lewat punggungan sebelah kanan (barat).
– ketemu puncak pertama, ada banyak batu seperti disusun2 mbentuk kotak2 bentengan….. itu blom puncak konon itu namanya pasar setan, dari sana kliatan puncak yang satunya lagi…. lha itu yang puncak beneran.

Sumber

About these ads
Explore posts in the same categories: Rute Pendakian

14 Komentar pada “Gunung Arjuno”

  1. Jay Says:

    jumat-senin kemarin muncak di arjuno lewat kebun teh…
    belum lengkap kalau nggak lewat sini coz track terberat boss

  2. japspress Says:

    kalo ada foto-fotonya bisa lebih seru nih mas… heheh salamkenal -japs-

  3. dicq Says:

    betul jay.. coba lewat kebun teh,
    deket rumah temen gua di lawang – kuburan china senthong

  4. mE Says:

    lebih enak lagi lewat purwosari bozzz…….

  5. Aconk Says:

    OK bro….
    jalur Kebun Teh,,klo di buwat ndaki ke Arjuno TOP BGET deh pokoknya….

  6. azie Says:

    “ketemu puncak pertama, ada banyak batu seperti disusun2 mbentuk kotak2 bentengan[yang ada batu nisan pendaki itu kan???*waduh aku koq sok teuw]….. itu blom puncak konon itu namanya pasar setan, dari sana kliatan puncak yang satunya lagi…. lha itu yang puncak beneran.”
    bukannya sekitar situ daerah pasar dieng???
    Aku masih penasaran ampek skarang, pasar setan letaknya dimana???

  7. dewi Says:

    ad yg mo muncak gk ya awal november ntar? sp tau bs barengan, mo cb lwt purwosari nih coz katanya byk tmpat yg bs dinikmati

  8. liyan Says:

    jalur pendakian gunung arjuno asyik puol pa lagi lewat jalurnya medannya kake’bodo.

  9. adamroz Says:

    Luar Biasa Mas…

    menambah referensi ke Arjuna lewat jalur yang lain..

    salam kenal

  10. mohamad munib Says:

    kalau tahun baru aku berangkat sendiri, kira2 disana pasti ketemu sesama pendaki nggak?

  11. ekodanu Says:

    Mantabff bgt infonya..

    thankz..

  12. ferdi Says:

    coba aja jalur pendakian dr arah air terjun dlundung, tar bkal tembus gn. pringgodani (ada orang hutan : org yg tgl di hutan) – p. welirang – kb 1 – kb 2 – arjun0, pzti seRu tuh…


Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 41 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: