Gunung Burangrang

Gunung Burangrang

Pendakian ke gunung yang terletak di selatan kota Bandung ini bisa ditempuh dengan berjalan kaki selama 3 jam. Puncak gunung yang berketinggian 2050 mdpl ini terletak diatas tebing dengan hamparan punggungan burangrang yang eksotik dibawahnya.

Jalur2 untuk menuju ke puncak gn. Burangrang:

1. jalur legok haji

Rute : – dari Jakarta naik bus ke arah Bandung, turun di pintu tol padaleunyi – kemudian naik angkot jurusan cimahi, turun di cimahi. – kemudian naik angkot jurusan parongpong, turun di parongpong – kemudian naik angkot jurusan komando, turun di komando, – akhirnya naik ojek kearah cibolang

Dari cibolang, tanya ke arah legok haji. Pendakian melewati jalur legok haji bisa di tempuh ┬▒ 3 jam perjalanan. Dengan medan yang terjal, jalur legok haji menawarkan hutan yang lebih rapat di banding jalur komando. Apabila musim hujan, tidak disarankan melewati jalur ini, karena tanahnya yang licin.

2. Jalur Komando

Rute : – dari Jakarta naik bus ke arah Bandung, turun di pintu tol padaleunyi – kemudian naik angkot jurusan cimahi, turun di cimahi. – kemudian naik angkot jurusan parongpong, turun di parongpong – kemudian naik angkot jurusan komando, turun di komando. Pendakian melewati jalur ini relatif lebih menjadi pilihan karena medannya yang tidak terlalu terjal dan pemandangan yang di suguhkan lebih memukau.

About these ads
Explore posts in the same categories: Rute Pendakian

17 Komentar pada “Gunung Burangrang”

  1. firmhang Berkata

    butuh informasi tentang jalur pendakian burangrang lewat purwakarta


  2. [...] segini mah untuk para veteran Jalur Komando dan Legok Haji Gunung Burangrang mah ndak ada [...]

    • wiwit Berkata

      Burangrang yang tiap hari tak lepas dari pandangan mata, begitu jelas terlihat ketika aku berseliweran di bdg. 2kali mendaki belum pernah kunikmati panoramanya diatss puncak karena selalu mengejar teman2 didepan maklum lagi Lomba Hash bersama Pola dan Gasibu. Jadi maju teruuus..hah.. heh.. hoh.

  3. slopjepit Berkata

    ki pada ngajakin ke burangrang
    bulan depan
    hehehehe siapin exit permit dong

    ck ck ck ck
    pada tajir yah
    baru abis rafting, nyambung gn salak, sekarang ke burangrang sebelum ke kerinci
    ck ck ck ck gak sanggup ngikutin..:nohope:

  4. david(okem) Berkata

    kpn brng” camp dng pecinta alam saya????

    from:prajurit

  5. welly tamrin Berkata

    selamat malam pak….

    maaf sebelumnya, saya mohon info lengkap untuk rencana pendakian ke Gunung Burangrang. Apakah ada pemandu jalan dan dimana kami dapat menemui pemandu jalannya?
    Terimakasih banyak sebelumnya.

  6. Anonymous Berkata

    J

  7. goezt geoi Berkata

    untuk memperingati Dirgahayu RI ke 65 kami atas nama ‘PERHIMAGI’Regional barat khususnya berperan serta untuk kobarkan semangat kemerdekaan kibarkan bendera merah putih,d puncak burangrang,……kibarkan

  8. azzam Berkata

    ngadaki ka burangrang lewat legok haji pas ujan pula
    mantaps skali

  9. ATANG Berkata

    FGHF GHT

  10. david Berkata

    klo mw ekspedisi bareng pcinta alam saia hub aja 085624465656

  11. aseptriyono Berkata

    sekilas info ;
    Dari purwakarta juga bisa..
    dari curug cijalu,sawit sama pangheotan (PTPN VII).. tapi tidak di sarankan lewat jalur ini, selain treknya gk jelas, banyak persimpangan, licin, hutannya juga masih sangat rapat, trus sering muncul kabut d puncak batu…
    kalo yg belum tau dan belum pengalaman jgn lewat jalur ini, kecuali yg da hapal dan mahir..

  12. aseptriyono Berkata

    sekilas info ;
    Dari purwakarta juga bisa..
    dari curug cijalu,sawit sama pangheotan (PTPN VII).. tapi tidak di sarankan lewat jalur ini, selain treknya gk jelas, banyak persimpangan, licin, hutannya juga masih sangat rapat, trus sering muncul kabut d puncak batu…
    kalo yg belum tau dan belum pengalaman jgn lewat jalur ini, kecuali yg da hapal dan mahir..
    good luck


  13. [...] Gunung Burangrang [...]

  14. rian palappas Berkata

    menjelajah d lebat y hutan burangrang……………………………………………………………………………………………………………………………………..
    (MANTAP).

  15. hari nugroho Berkata

    tahun baru 2011 mau naik burangrang tp ga boleh sama tentara yg jaga harus ijin koppasus,sebel ga jadi. gimana nih


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: