Tumbuhan Dilindungi

Tumbuhan Dilindungi

1. Pohon Bergetah

- Hangkang (Palaquium leiocarpum)
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: EbenalesFamili: Sapotaceae
Genus: Palaquium
Spesies: Palaquium leiocarpum Bl. – Jelutung (Dyera sp.)

- Katiau (Ganna metloyauma)

- Kemenyan (Styra sp.)
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: Ebenales
Famili: Styracaceae
Genus: Styrax
Spesies: Styrax benzoin Dryand
- Malam Merah (Palaquium gutta)

- Mata Kucing/Damar (Shorea sp.)

2. Pohon Penghasil Buah
- Balam Suntai (Palaquim walsurifolium)
- Enau (Arenga pinnata)

3.Pohon Penghasil Kayu
- Bayur (Pterospermum sp.)
- Eucalyptus (Eucalyptus sp.)
- Ipil (Instsia amboinesis)

- Kayu Bawang (Scorodocarpus borneensis)
- Kayu Hitam (Diospyro sp.)
- Ketimun (Timonius sericcus)
- Purnamasada (Cordia subcordata)
- Sawo Kecik (Manikata kauki)
- Sonokeling (Dalbergia latifolia)
- Suren (Toona sureni)
- Taker, Benuang (Duabanga meluccana)
- Tembesu (Fagraea fragrans)

4. Pohon Penghasil Kulit Kayu/Zat Warna
- Hongi/Saya (Myristica argenta)
- Kayu kuning (Cundrania sp.)
- Kayu Sepang (Caesalpina sappan)
- Kulit Lawang (Cinnamomun cullilawan)
- Massoi (Cryptocaria massoi)
- Mata Buta/Garu (Excoecaria agallocha)

About these ads
Explore posts in the same categories: Dan Lain - Lain

85 Komentar pada “Tumbuhan Dilindungi”

  1. masobihul abror Berkata

    mana gambar-gambar dari tumbuhan langka tersebut????????????????

  2. west coast Berkata

    asu

  3. wempy Berkata

    akan sangat membantu kami kalau nama tumbuhan tumbuhan ini ditambah dengan gambarnya

    sedang diusahakan

  4. larissa Berkata

    keterangan dan gambarnya donk……..

  5. raka Berkata

    wah…. cuma nama aja. mana gambarnya?????? keteranganx juga ga ada. ga seru nih…………..

  6. raka Berkata

    gggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bagus

  7. rara Berkata

    kalo ditambah dengan kasiat n kegunaanya mungkin masyarakat akan lebih melindunginya? kebetulan saya lg skripsi so butuh literatur tanaman kulit lawang km bs bantuin nagk?…………

  8. desty Berkata

    gambarnya manaaaaaa

  9. ike Berkata

    Kalau ada keterangan tiap contohnya, pasti lebih bagus. Karena akan dapat membantu poekerjaan sekolah bila disuruh mencari keterangan tanaman langka.

  10. fani Berkata

    mana gambarnya?????????????????????????????????

  11. sindi Berkata

    mana gambarnya???????????????????

    mana penjelasan nya?????????????

    kita sangat butuh tau…….

  12. habib Berkata

    where is the picture. i need the picture

  13. Audi & gebby Berkata

    mana gambarnya????????
    terlalu sulit mencari gambar 1-pun?????

  14. Anonymous Berkata

    bodohhhhhhh

  15. Teguh Aditya Berkata

    kalo gak ada gambar kita sulit mengetahuinya

  16. juni Berkata

    mana donk

  17. ghobet Berkata

    mana gambarnya coy…..? saya da tugas nih,,,,,,, gda gambar ngerjainnya gimana????????

  18. zakkky Berkata

    cuman tex ………..

    mana gambarnya………………………brow
    saya lagi ada tugas nichhh
    kalau ga ada…..
    gambar nya gimanaaaa……………
    ngerjainyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………………???????

  19. billa Berkata

    Kok gambarnya ga ada ci…..bingung kan jadinya..ayo,gambarnya mana….

  20. shabrinna Berkata

    manna picture-nya…ada tugas niiiiii!!!!!!!kalo ga da gambar gmna ngerjainnyaaaa….!

  21. riany Berkata

    bener-bener jelek

  22. ira Berkata

    mana gambarnya??….. kan kalo kagak ada gambarnya kan gak bisa ngerjain tugas!!!
    huuuuh!!1

  23. fadel Berkata

    g da gambarnya g masalah yang penting ada penjelasannya yang mendetail itu juga dah cukup…

    secepatnya ya gw tunggu….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  24. Funny_edg Berkata

    itu beru daftarnya aj,,
    Emh, klo aq mah butuh penjelasan + gambarnya…coz kebetulan lagi cari literatur ttg MASSOI…. Klo ada yg tw bantuin dunkk!!!

  25. Funny_edg Berkata

    itu baru daftarnya aj,,
    Emh, klo aq mah butuh penjelasan + gambarnya…coz kebetulan lagi cari literatur ttg MASSOI…. Klo ada yg tw bantuin dunkk!!!

  26. hhajaha... Berkata

    mana dun gnbar’a … pentink nnie bwadh tugas ……………..

    • bUnNy Berkata

      ak bca comment km neyh…!!
      ak mw nanx udah dpet pnjlzan+gmbar xa l0m??
      z0al xa ak ada tgaz..!!?

      km mw bantuin gk?!

      rEepPhH yW….. ^_^

  27. hc12 Berkata

    wah..websiteX tanggung bgt..mending kl lom lengkap,jng dl dterbitin dweh..bnyk statement negatifX ri pd positifX..q jg ge butuh penjelasanX..cari di buku susah…Tx

  28. ginta Berkata

    gambarnya mana?
    penjelasannya mana?
    koq g ad? weleh2

  29. ahaaaaa Berkata

    kak gimana ce kagak da gambarx….gag bisa nech ngerjain tugas

  30. farrah Berkata

    mana penjelasannya ?

  31. Felicia Berkata

    Koq gag ada keterangannya?? dan parahnya,, gag ada gmbr 1pun.. mw bkin tugaz susaaaaaahh nie….
    aphe te.. tolong ya segera diperbaiki… thx..

  32. ... Berkata

    sampah

  33. Indri Berkata

    koq cuma namax ja siiiiiich????
    gambarx n penjelasanx mana??????
    kan justru yang di-wanted tu gambar n penjelasannyax……
    gagh bisa ngerjain tugas niiiii
    perbaikin yaaaaaaa
    cepetannnnn
    Thx…….

  34. iFa_cTe Berkata

    yaHHhhhhhhh!
    pyaH, cmAn teXt doaNk!
    g’ sRu niCh!

  35. nasihin Berkata

    kin tuk nak SD cocok.. tul g..

  36. Anonymous Berkata

    mana gmbarny donzz, ada tuga nich

  37. d'_cute Berkata

    kQ g Da GambAR ‘n KeteRAn9aN cY? dA Tu9aZ Niy PenTin9 LowH!!!

  38. tanti Berkata

    mana gambarnya and ket
    gila lo ya

  39. tanti Berkata

    tugas penting nicccccccccccccccccccccccccccccc
    kapan ada nya
    ilmuan

  40. nanda Berkata

    wah ini sama langkanya gambarnya juga enggak ada wah hebat….hebat bener-bener langka cuma tulisannya aja nggak ada gambarnya………..

  41. danie Berkata

    good2

  42. mhendru Berkata

    katanya dilindungi tapi knapa tetap abis” juga & itu jaga apa diamankan sh,…

  43. Indrawan Berkata

    banyak bgt y yg komentar w ikut2an dech caranya mas bkn acaranya bkn (kampaye)

  44. bUnNy Berkata

    gambar” n keterangan tumbuhan langka xa donk?!

  45. sembarank Berkata

    lah” tai asu. .

  46. salnan Berkata

    mana gambar n keterangannya?

    itu sangat dibutuhkan

  47. sudjoko Berkata

    mana gambarnya kalo cuma nulis gue juga bisa dari peraturan. tampilin dong gambarnya aku mau ambil tuk poster

  48. wawan Berkata

    perlu informasi tentang bambu…??

  49. titi Berkata

    ah… masa gx ad keterangannya!!!!

  50. tarzanndeso Berkata

    om dikasih dunk gambarnya…menarik om artikelnya..ijin copass ya….

  51. Smith Berkata

    Katrangane ngendi???!!!

  52. latifa Berkata

    Lebih baik kalau ada gambarnya,agar semua tau ciri-cirinya,gambarnya,manfaatnya dan lain sebagainya.Kebetulan saya lagi ada tugas kerja kelompok dengan teman saya,saya disuruh mencari gambar dan membuat skliping jadi saya mohon sekali,meskipun ada ciri-cirinya tapi juga harus ada gambarnyakan.

  53. rasyid Berkata

    mana gambarnya

  54. wandda Berkata

    yaa ..
    gaa addaa gmbbaarnyaa …
    tmbbaah riibet ajjaa tugaas ini .. :(

  55. namira Berkata

    mana gambarnya??????????????
    jd g tau deh………..
    mumpung aku msh pelajar.jd harus tau

  56. lulu Berkata

    mana gambarnya?????????????
    aku mau tau.pusing kalo bacaan sebanyak itu

  57. DEVI Berkata

    ACCCH KUQ GA DA GMBRX CIIII….????? JD BINGUNGGGG

  58. frvmklpyh Berkata

    aaassssuuu

    cape2in orang aja ngak lengkap lagi

  59. rahma Berkata

    kok gak da gambarnya sich……jadi gak tau deh tanaman itu bentuknya kayak pa….

  60. LUSI Berkata

    untuk materi anak SD kelas VI sudah cukup bagus, akan lebih OKE jika ada gambarnya, terima kasih.

  61. annita Berkata

    liat kan gambar n rangkumanx?????????????????????????

  62. nadia Berkata

    yahc og gugh dha gambar n keteranganx sihc????

  63. abee Berkata

    kok ga ada fto” pohonnya c???

  64. sadawda Berkata

    tolong dong jangan bahasa inggris tapi bahasa indonesia aja karena saya gak ngerti

  65. uninghtred Berkata

    mana gambar nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  66. nNda. .tHeaa Berkata

    mNa penjeLasanyaaa….
    gambarnya Jga…..
    ku th buth biodatanya yg lebih lengkaP…!!!!!!!!!!!!!!!!!
    >,,>
    :p

  67. Anonymous Berkata

    yg mna aja bleh yg penting hepi

  68. liaa Berkata

    klo ga ada keterangannya gimana caranya ngerjain tugas!!!!!!…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 39 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: