Tumbuhan Dilindungi

Tumbuhan Dilindungi

1. Pohon Bergetah

- Hangkang (Palaquium leiocarpum)
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: EbenalesFamili: Sapotaceae
Genus: Palaquium
Spesies: Palaquium leiocarpum Bl. – Jelutung (Dyera sp.)

- Katiau (Ganna metloyauma)

- Kemenyan (Styra sp.)
Kingdom: Plantae (Tumbuhan)
Subkingdom: Tracheobionta (Tumbuhan berpembuluh)
Super Divisi: Spermatophyta (Menghasilkan biji)
Divisi: Magnoliophyta (Tumbuhan berbunga)
Kelas: Magnoliopsida (berkeping dua / dikotil)
Sub Kelas: Dilleniidae
Ordo: Ebenales
Famili: Styracaceae
Genus: Styrax
Spesies: Styrax benzoin Dryand
– Malam Merah (Palaquium gutta)

- Mata Kucing/Damar (Shorea sp.)

2. Pohon Penghasil Buah
– Balam Suntai (Palaquim walsurifolium)
– Enau (Arenga pinnata)

3.Pohon Penghasil Kayu
– Bayur (Pterospermum sp.)
– Eucalyptus (Eucalyptus sp.)
– Ipil (Instsia amboinesis)

- Kayu Bawang (Scorodocarpus borneensis)
– Kayu Hitam (Diospyro sp.)
– Ketimun (Timonius sericcus)
– Purnamasada (Cordia subcordata)
– Sawo Kecik (Manikata kauki)
– Sonokeling (Dalbergia latifolia)
– Suren (Toona sureni)
– Taker, Benuang (Duabanga meluccana)
– Tembesu (Fagraea fragrans)

4. Pohon Penghasil Kulit Kayu/Zat Warna
– Hongi/Saya (Myristica argenta)
– Kayu kuning (Cundrania sp.)
– Kayu Sepang (Caesalpina sappan)
– Kulit Lawang (Cinnamomun cullilawan)
– Massoi (Cryptocaria massoi)
– Mata Buta/Garu (Excoecaria agallocha)

About these ads
Explore posts in the same categories: Dan Lain - Lain

85 Komentar pada “Tumbuhan Dilindungi”

  1. masobihul abror Says:

    mana gambar-gambar dari tumbuhan langka tersebut????????????????

  2. west coast Says:

    asu

  3. wempy Says:

    akan sangat membantu kami kalau nama tumbuhan tumbuhan ini ditambah dengan gambarnya

    sedang diusahakan

  4. larissa Says:

    keterangan dan gambarnya donk……..

  5. raka Says:

    wah…. cuma nama aja. mana gambarnya?????? keteranganx juga ga ada. ga seru nih…………..

  6. raka Says:

    gggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa bagus

  7. rara Says:

    kalo ditambah dengan kasiat n kegunaanya mungkin masyarakat akan lebih melindunginya? kebetulan saya lg skripsi so butuh literatur tanaman kulit lawang km bs bantuin nagk?…………

  8. desty Says:

    gambarnya manaaaaaa

  9. ike Says:

    Kalau ada keterangan tiap contohnya, pasti lebih bagus. Karena akan dapat membantu poekerjaan sekolah bila disuruh mencari keterangan tanaman langka.

  10. fani Says:

    mana gambarnya?????????????????????????????????

  11. sindi Says:

    mana gambarnya???????????????????

    mana penjelasan nya?????????????

    kita sangat butuh tau…….

  12. habib Says:

    where is the picture. i need the picture

  13. Audi & gebby Says:

    mana gambarnya????????
    terlalu sulit mencari gambar 1-pun?????

  14. Anonymous Says:

    bodohhhhhhh

  15. Teguh Aditya Says:

    kalo gak ada gambar kita sulit mengetahuinya

  16. juni Says:

    mana donk

  17. ghobet Says:

    mana gambarnya coy…..? saya da tugas nih,,,,,,, gda gambar ngerjainnya gimana????????

  18. zakkky Says:

    cuman tex ………..

    mana gambarnya………………………brow
    saya lagi ada tugas nichhh
    kalau ga ada…..
    gambar nya gimanaaaa……………
    ngerjainyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…………………………???????

  19. billa Says:

    Kok gambarnya ga ada ci…..bingung kan jadinya..ayo,gambarnya mana….

  20. shabrinna Says:

    manna picture-nya…ada tugas niiiiii!!!!!!!kalo ga da gambar gmna ngerjainnyaaaa….!

  21. riany Says:

    bener-bener jelek

  22. ira Says:

    mana gambarnya??….. kan kalo kagak ada gambarnya kan gak bisa ngerjain tugas!!!
    huuuuh!!1

  23. fadel Says:

    g da gambarnya g masalah yang penting ada penjelasannya yang mendetail itu juga dah cukup…

    secepatnya ya gw tunggu….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!1

  24. Funny_edg Says:

    itu beru daftarnya aj,,
    Emh, klo aq mah butuh penjelasan + gambarnya…coz kebetulan lagi cari literatur ttg MASSOI…. Klo ada yg tw bantuin dunkk!!!

  25. Funny_edg Says:

    itu baru daftarnya aj,,
    Emh, klo aq mah butuh penjelasan + gambarnya…coz kebetulan lagi cari literatur ttg MASSOI…. Klo ada yg tw bantuin dunkk!!!

  26. hhajaha... Says:

    mana dun gnbar’a … pentink nnie bwadh tugas ……………..

    • bUnNy Says:

      ak bca comment km neyh…!!
      ak mw nanx udah dpet pnjlzan+gmbar xa l0m??
      z0al xa ak ada tgaz..!!?

      km mw bantuin gk?!

      rEepPhH yW….. ^_^

  27. hc12 Says:

    wah..websiteX tanggung bgt..mending kl lom lengkap,jng dl dterbitin dweh..bnyk statement negatifX ri pd positifX..q jg ge butuh penjelasanX..cari di buku susah…Tx

  28. ginta Says:

    gambarnya mana?
    penjelasannya mana?
    koq g ad? weleh2

  29. ahaaaaa Says:

    kak gimana ce kagak da gambarx….gag bisa nech ngerjain tugas

  30. farrah Says:

    mana penjelasannya ?

  31. Felicia Says:

    Koq gag ada keterangannya?? dan parahnya,, gag ada gmbr 1pun.. mw bkin tugaz susaaaaaahh nie….
    aphe te.. tolong ya segera diperbaiki… thx..

  32. ... Says:

    sampah

  33. Indri Says:

    koq cuma namax ja siiiiiich????
    gambarx n penjelasanx mana??????
    kan justru yang di-wanted tu gambar n penjelasannyax……
    gagh bisa ngerjain tugas niiiii
    perbaikin yaaaaaaa
    cepetannnnn
    Thx…….

  34. iFa_cTe Says:

    yaHHhhhhhhh!
    pyaH, cmAn teXt doaNk!
    g’ sRu niCh!

  35. nasihin Says:

    kin tuk nak SD cocok.. tul g..

  36. Anonymous Says:

    mana gmbarny donzz, ada tuga nich

  37. d'_cute Says:

    kQ g Da GambAR ‘n KeteRAn9aN cY? dA Tu9aZ Niy PenTin9 LowH!!!

  38. tanti Says:

    mana gambarnya and ket
    gila lo ya

  39. tanti Says:

    tugas penting nicccccccccccccccccccccccccccccc
    kapan ada nya
    ilmuan

  40. nanda Says:

    wah ini sama langkanya gambarnya juga enggak ada wah hebat….hebat bener-bener langka cuma tulisannya aja nggak ada gambarnya………..

  41. danie Says:

    good2

  42. mhendru Says:

    katanya dilindungi tapi knapa tetap abis” juga & itu jaga apa diamankan sh,…

  43. Indrawan Says:

    banyak bgt y yg komentar w ikut2an dech caranya mas bkn acaranya bkn (kampaye)

  44. bUnNy Says:

    gambar” n keterangan tumbuhan langka xa donk?!

  45. sembarank Says:

    lah” tai asu. .

  46. salnan Says:

    mana gambar n keterangannya?

    itu sangat dibutuhkan

  47. sudjoko Says:

    mana gambarnya kalo cuma nulis gue juga bisa dari peraturan. tampilin dong gambarnya aku mau ambil tuk poster

  48. wawan Says:

    perlu informasi tentang bambu…??

  49. titi Says:

    ah… masa gx ad keterangannya!!!!

  50. tarzanndeso Says:

    om dikasih dunk gambarnya…menarik om artikelnya..ijin copass ya….

  51. Smith Says:

    Katrangane ngendi???!!!

  52. latifa Says:

    Lebih baik kalau ada gambarnya,agar semua tau ciri-cirinya,gambarnya,manfaatnya dan lain sebagainya.Kebetulan saya lagi ada tugas kerja kelompok dengan teman saya,saya disuruh mencari gambar dan membuat skliping jadi saya mohon sekali,meskipun ada ciri-cirinya tapi juga harus ada gambarnyakan.

  53. rasyid Says:

    mana gambarnya

  54. wandda Says:

    yaa ..
    gaa addaa gmbbaarnyaa …
    tmbbaah riibet ajjaa tugaas ini .. :(

  55. namira Says:

    mana gambarnya??????????????
    jd g tau deh………..
    mumpung aku msh pelajar.jd harus tau

  56. lulu Says:

    mana gambarnya?????????????
    aku mau tau.pusing kalo bacaan sebanyak itu

  57. DEVI Says:

    ACCCH KUQ GA DA GMBRX CIIII….????? JD BINGUNGGGG

  58. frvmklpyh Says:

    aaassssuuu

    cape2in orang aja ngak lengkap lagi

  59. rahma Says:

    kok gak da gambarnya sich……jadi gak tau deh tanaman itu bentuknya kayak pa….

  60. LUSI Says:

    untuk materi anak SD kelas VI sudah cukup bagus, akan lebih OKE jika ada gambarnya, terima kasih.

  61. annita Says:

    liat kan gambar n rangkumanx?????????????????????????

  62. nadia Says:

    yahc og gugh dha gambar n keteranganx sihc????

  63. abee Says:

    kok ga ada fto” pohonnya c???

  64. sadawda Says:

    tolong dong jangan bahasa inggris tapi bahasa indonesia aja karena saya gak ngerti

  65. uninghtred Says:

    mana gambar nyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

  66. nNda. .tHeaa Says:

    mNa penjeLasanyaaa….
    gambarnya Jga…..
    ku th buth biodatanya yg lebih lengkaP…!!!!!!!!!!!!!!!!!
    >,,>
    :p

  67. Anonymous Says:

    yg mna aja bleh yg penting hepi

  68. liaa Says:

    klo ga ada keterangannya gimana caranya ngerjain tugas!!!!!!…..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 40 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: