Climbing – Review singkat Sepatu Panjat

Merek Sepatu dan Review Singkat
Merek sepatu yang paling banyak dikenal disini (USA) yaitu :

La Sportiva : Buatan Italy, sekarang ini sebagian dibuat di china. Ini merek favorite-ku. Kenapa? karena sepatu La Sportiva sangat durable (tahan lama) dibanding merek2 yang lain. Harganya juga sangat bersaing dan banyak modelnya.
http://www.sportiva.com

Five Ten : Buatan USA. Ini sepatu mahal buanget tapi kualitasnya enggak sesuai dengan harganya. Banyak pemanjat bilang kualitas Five Ten sama dengan Mad Rock yang relativ cepet jebol, cuma harganya dua kali lipat dari harga Mad Rock. Meskipun demikian karet sepatu Five Ten dikenal paling lengket.
http://www.fiveten.com

Boreal : Buatan Spanyol. Kualitas karet bagus hanya harga yang mahal dan juga relative enggak tahan lama. Modelnya lumayan keren-keren. Saya sempet punya model yang lama dan enggak diproduksi lagi yaitu Boreal Vector (warnanya ungu)
http://www.e-boreal.com

Mad Rock : buatan Taiwan/ China, lumayan buat yang punya dana pas-pasan. Enggak bagus banget tapi will get the job done (yang penting bisa dipake manjat dengan baik). Karetnya relativ cepet jebol dan enggak begitu lengket. Kalo mau yang agak bagusan pilih merek Montrail
http://www.madrockclimbing.com

Montrail : Dibuat juga di Taiwan/China dengan tujuan bersaing denga Mad Rock. Tapi kalo diliat dan dibandingkan langsung dengan Mad Rock, kualitas Montrail lebih baik.
http://www.montrail.com

Scarpa : Buatan Italy. Sepatu panjat pertama yang saya pake di gym. Sepatu ini bagus dari segi pembuatannya hanya harganya lebih mahal dan sepatunya sering kurang pas ama bentuk kaki pada umumnya (bikin kaki sering sakit meskipun udah sering dipake lama). Enggak begitu populer/ banyak terlihat dipake.
http://www.scarpa-us.com

Bufo : Dibuat di negara pembuat banyak sepatu Panjat Tebing, Czhekoslovakia, Merek Bufo banyak sekali disewakan di gym karena harganya yang cukup murah dibanding merek lain dan sepatu bufo ini terkenal sangat tahan lama meskipun kebanyakan modelnya enggak begitu ditujukan untuk pemanjat tingkat mahir.
http://www.rockshoes.com

Sepatu terbaik untuk face climbing: La Sportiva Miuras dan Five Ten Anasazi Lace up (tali). Aku punya Miuras dan bener2 suka banget, sangat agresive. pokoknya TOP NICH pemanjat professional (yang disponsori La Sportiva) pada umumnya pake model yang satu ini. Five Ten Anasazi Lace Ups (yang warnanya pink) pilihan pemanjat pro yang disponsori oleh Five Ten. Sepatu ini hebat buat edging.

Perusahaan baru yang terjun didunia pembuatan sepatu panjat dan mulai populer yaitu EVOLV. Dari segi kualitas yang saya liat sendiri, merek ini sangat meyakinkan dan saya dengar pelayanan pelanggan-nya (customer service) sangat diperhatikan. Kualitas tahan lama (durability) masih dipertanyakan???
[url]www.evolvesports.com[/url]

Sepatu yang paling banyak dipake pemula: La Sportiva Cliff dan Five Ten Spire yang dua ini cukup terjangkau dan paling nyaman dipake dan bukan untuk pemanjat mahir. Untuk pemula, sekali lagi saya bilang, beli sepatu paling murah dan juga paling nyaman , kalo bisa cari yang bekas/ second hand.

Semakin banyaknya perusahaan pembuat sepatu panjat tebing semakin ketat persaingan antara mereka yang menyebabkan harga semakin competitive dan kualitas yang semakin baik. Meskipun pemanjat bisa mengambil keuntungan dari persaingan ini dengan makin murahnya harga, pemanjat juga dihadapai dengan bingungnya memilih sepatu yang merek dan modelnya sangat banyak. Sampai saat ini harga sepatu masih tetep dianggap mahal meskipun sebagian besar sudah menurunkan harga sepatunya. Tapi kalo dilihat lagi dan dibandingkan dengan sepatu lainnya seperti sepatu hiking, sport dan bahkan fashion shoes, sepatu panjat tebing masih banyak yang setara harganya atau bahkan lebih murah dari sepatu-sepatu tersebut diatas.

Semua review dan penilaian ini cuma pendapatku doang lo boleh setuju boleh enggak, kamu bisa liat review yang lebih objektif di rockclimbing.com atau majalah Panjat Tebing dan ingat JANGAN BELI SEBELUM MENCOBA atao kamu bakal menyesal seumur hidup!!!

Pembuat Sepatu Panjat Tebing Lainnya :

Acopa USA –> http://acopausa.com/

Saltic –>http://www.salticshoes.com/

Red Chili –> http://www.redchili.de/index.htm

Rock Pillars –> http://www.rockpillars.com/

Rocterra –> http://www.rocterra.com/products/rocterra/schuh.htm

Triop –> http://www.triop.cz/druha_en.php3?hla=produkty&tel=produkty&pat=produkty

Mammut –> http://www.mammut.ch/mammut/katalog.asp?dart=3&did=70&sid=2

Tenaya –> http://www.tenaya.net/

Millet –> http://www.millet.fr/millet/us/default.asp

EB –> http://www.advancedbasecamp.com/catalog.php?type=category&id=6194

Cava > http://www.advancedbasecamp.com/catalog.php?type=category&id=6196

One Sport > http://tebingcadas.com/Praktek/Peralatan/Merek%20dan%20Review%20Sepatu.htm#

FMTech –>http://www.fmtech.cn/

SUMBER

Iklan
Explore posts in the same categories: Climbing

One Comment pada “Climbing – Review singkat Sepatu Panjat”

  1. ambon Says:

    kalau diindonesia yang jual sepatu panjat ada dimana bro. kalau harga bisa terjangkau saya mau beli untuk kelengkapan toko saya.

    banyak kok yg jual sepatu panjat, kalo buat reseller / dijual lagi, mending kerja sama ajah dengan supplier lain, seperti tandike / boogie / eiger atau bisa tengok di thetrekker
    tokonya wilayah mana bro ?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: