Weekend to Gede Pangrango

Catper OANC Versi Catros
Long Weekend to TNGP
31 MEi – 2 Juni

Planning semula jumlah peserta yg akan ikut berjumlah 17 orang,tapi mendekati hari akhir (serem kan..:D) ada beberapa orang yg batal ikut seperti senja_anakku yg rencananya ikut beserta istri ternyata batal, yg disusul dgn lina & pasangan ikutan batal melihat senja_anakku urung berangkat. wal hasil total jumlah peserta cuma 13 orang, yaitu :

1. catros
2. s1nch4n
3. bagus_arcapada
4. temennya bagus_arcapada
5. ai_eyes
6. fanfan (adiknya ai_eyes)
7. temennya ai_eyes

8. willie112
9. temennya willie112
10. sembalun
11. allugora
12. idos
13. kepala_ayam

seperti yg direncanakan kita semua kumpul di Kp. Rambutan jam 8 malam tgl 31 Mei 2007, (kecuali willie & friend langsung ke GR di Cibodas karena rumahnya di Sentul, Bogor)peserta yg pertama sampe di Kp Rambutan adalah Allugora yg dengan semangat 45 nya datang ontime ke lokasi perjanjian, di susul oleh sodara s1nch4n, dam ternyata mereka ber 2 gak saling tegor karena emang blom pernah ketemu sbelumnya, nah setelah datang klotter 3 (gue, idos, kepala_ayam) baru deh mereka tau kalao sebenarnya mereka itu 1 rombongan…..hi hi hi hi …:D blind date…

Gak lama setelah gue dateng, nyampe deh si sembalun, disusul bagus_arcapada & friend.

Lalu datang sms….”Sorry bos gue masih belanja nih…ditunggu yah” huah….orang2 dah pada kumpul dia mah baru belanja…..diamput…akhirnya pada jam 11 malam kurang dikit muncullah sang pengirim sms bersama adik dan 1 temannya…. (bisa lo tebak kan siapa orangnya…..:D)

Ya udah…jadi deh kita dengan sukses meluncur dengan menunggangi Bus AKAP jurusan Garut.Waktu menunjukkan 12.25 sesampainya di simpang cibodas yg disambung angkot untuk naik kecibodasnya, langsung menuju GreenRanger untuk ambil surat perizinan pendakian yg udah di booking 4 hari sebelumnya. Sesampainya di lokasi, ternyata perizinan yg kita minta untuk pendakian pada tgl 31 mei, dibuatnya untuk pendakian tgl 1

Juni….wadaaahhhhhh…..!!

Karena kita pingin buru2 naik dengan tujuan supaya pendakian bisa dilakukan malam itu juga dgn maksud nanti kita jalannya santai aja, maka kita usahain untuk rayu2 pengurusnya…tapi gak bisa juga…

ya udah dengan berat hati terpaksa kita tidur dulu di warung bude, tempat si bagus_arcapada biasa nongkrong.

Sebelumnya kita ketemu ama rombongannya gueIMUT, dia nyerahin spanduk bikinannya dia…panjang 2.5 meter lebar 90 cm bahan flexy…wedeh… berat booo…gue kirain spanduk / bendera dari bahan biasa…

1 Juni 2007

Jam 8 pagi dah pada bangun semua, gak jelas siapa2 aja yg sempat cuci muka atau sikat gigi, tau2 udah pada nongkrong sarapan + ngupi + nge teh….

jam 9 pagi kita meluncur ke GR untuk ambil perizinan, setelah menunggu dan menunggu…akhirnya selesai juga tuh surat menyurat Jam 10.42 kita mulai pendakian menuju target pertama ke panyancangan.

 

 

Gak disangka gak dinyana….ternyata muncul si bluecloud bersama gerombolan nya….hua ha ha ha…..s1nch4n langsung mencak2, karena udah 2 minggu s1nch4n ngerayu supaya si buluk ini untuk ikut pendakian Gn. Gede ini dan buluk terus nolak…eh tau2nya si buluk nongol disini….

Di panyancangan kita istirahat lumayan lama + makan siang.

Dilanjut target berikutnya kandang badak.

Selama perjalanan berjalan perlahan dan biasa aja, gak ada kejadian istimewa kecuali bagus_arcapada yg sempat kumat encoknya. Jam 4 sore kita sampe di air panas, karena melihat kondisi rombongan yg udah terpecah 2 dan ke khawatiran di kandang badak bakalan full book alis gak kebagian kapling, maka kita putusin untuk mendirikan tenda dan bermalam di kandang batu, gak jauh setelah air panas.sekitar jam 7 malam baru muncul bagus_arcapada, ai_eyes dan rombongan.

Setelah istirahat dan makan malam, kita rencanakan untuk summit setelah tengah malam atau sekitar jam 1 dini hari, itupun gak semuanya, hanya sebagian yg fisiknya masih memadai, karena kita udah keburu kecapean nunggu waktu urus perizinan + pendakian, makanya semangat dan stamina peserta banyak yg melorot. Sekitar jam 9 malam turun hujan lumayan lebat. yg bikin kita (khususnya gue…:D) makin betah di dalm tenda gue yg nyaman…

2 Juni 2007

bangun pagi jam 3 gue langsung teriak2 tanya siapa aja yg tadi summit…ternyata gak ada yg jalan….wakakakakakaka… sinchan sebagai ketua rombongan mencak2 karena gak ada yg mau nemenin dia untuk jalan malam summit…

 

Ya udah deh, akhirnya rundingan lagi siapa aja yg mo summit dan jalannya siang apa malam, dan siapa aja yg mo turun pulang alasan-alasan yg dikemukakan antara lain :

1. Sebagian harus pulang, malam minggu harus dah ada dirumah

2. sebagian pingin muncak walaupun ada yg encok

3. willie & mono masih ragu-ragu

Melalui perdebatan yg sengit yg hampir menimbulkan pertumpahan kopi susu dan teh manis, diambil keputusan dengan berat hati 5 orang harus turun dan pulang karena keperluan yg tidak bisa ditinggalkan (gue, Idos, S1nch4n, sembalun & allugora), sisanya 8 orang (Ai-eyes, fanfan, temennya ai, bagus_arcapada, temennya bagus, willie112, mono dan kepala ayam) berniat untuk summit malam harinya, dan siang ini mereka berencana terus ke kandang badak.

Jam 9.50 gue bersama 4 orang lainnya (Idos, S1nch4n, sembalun & allugora) langsung meluncur turun dengan target pertama panyancangan udah tercapai pada jam 12 siang.

Kita jalan turun santai aja gak ngebut, tapi sampai juga di panyancangan jam 12 kurang 5 menit, atau 2 jam tepat sejak start dari kandang batu.

Dipanyancangan kita langsung nemuin gueIMUT dan rombongannya yg emang dari semula udah ngancem untuk kemping ceria di panyancangan bersama rombongannya dalam rangka uji coba tendanya yg udah di upgrade dari kapasitas 8 jadi kapasitas muat penduduk 2 RT sekalian latihan pingsan…. hehehehehehe…

soalnya gue lihat kemarin itu waktu ketemu di GR dia bawa keril tinggi banget dah kaya menhir…

Dari sini sempat juga mampir ke Curug Cibereum, poto2 disan bentar, trus balik lagi ke panyancangan, numpang ngupi di tendanya gueIMUT, trus langsung ngacir turun…..

Jam 2 siang dah nyampe cibodas, trus cari makanan di warung gunung. sambil santai dan makan soto ayam.

Jam 3.30 kita merosot turun ke simpang Cibodas, jam 4 dapet bus ke Jakarta, tapiiiiiiii…jalanan puncak macet, apalgi di daerah gadog menuju ciawi…amit2 macetnya.

ya…dengan berat hati akhirnya sampe juga di kampung rambutan jam 7 malam..

Bubar grak….!!!

kita pulang kerumah masing-masing untuk istirahat dan besok memulai atifitas rutin kita lagi…

Buat temen di kaskus OANC yg ikut acara ini, di tunggu report ,catper dan poto2 nya…

*Berhubung gue gak bawa camera jadi gue masih nunggu kiriman poto2 dari temen2 yg bawa camera..:D

**Kalo ada yg kelupaan nanti gue edit lagi

Explore posts in the same categories: Dan Lain - Lain

6 Komentar pada “Weekend to Gede Pangrango”

  1. Aster Says:

    duuuuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh serUUUUUnye nyang muncak ke pangrango,kok adek gak jadi kut seh wah padahl asik tuh yaah emang resiko-na naek gunungya pasti cuapekk bUt saNgat asyiik n ada kebanggaan tersendiri ya g?
    ntar awal juli mungkin aku akan pkl di kwasan jaBar ntar klo jadi mau dunk diajak muncak gunung gede😎,
    oh ya ntu no hp yg dkasih imam salah n ni yg bener 085643725937,kurang angka 9 nya ya PAn???
    ok kak aku tunggu disini yah !!
    pokok
    ‘e harus ikut ocre,banyak kok alumni pumapala he2 kaya’ skul aje yg kerja di jabar ato jakarta kaya’e mreka jga mo balek ke habitat semula🙂,mo reuni!!!
    yapz cu

    hi aster…
    sepertinya kamu salah orang….:D
    tp gpp kok, saya seneng dapet teman baru…
    kapan kamu mo ke jawa barat / jakarta ?
    kalo mo naik gunung gede / pangrango, kasi tau aja nanti saya temenin deh

    salam

  2. handay Says:

    g salah orang emang kak catros kok,aku tmne imam!!!!
    ni user ku yg baru
    kunjungi blogku yah

    iman temennya adam ?
    blognya dimana ?

  3. aku Says:

    pengalaman yang lucu dan menarik. tapi sayang gambarnya tidak ada. kalau ada foto-foto sewaktu disana pasti lebih menarik lagi. btw ijin kesana ribet gak sih? msti boking dulu gak or bisa dateng2 gitu aja?
    rencana mau weekend juga nih😉
    salam

    Photo2nya udah ditaro sebagian, sisanya bisa diliat dialbumnya.
    Untuk perizinannya emang rada ribet yah, kalo mo naiknya weekend sebaiknya booking dolo, tapi kalo naiknya hari biasa kayanya gak perlu booking dulu asal dateng ke kantor PPH nya masih di jam kerj
    a

  4. un Says:

    sayang nih ga sampe puncak. lain kali harus di solidkan lg teamnya. mang seh kl naek bawa team tuh byk cobaannya. sama kok wkt team q naek dl….BTW selamat ya. kapan rencana naek lg???? ajak2 team bekasi yah

    wah boleh tuh..
    coba deh gabung di OANC, sering juga kok jalan, gak cuma naik gunung juga, dalam waktu dekat ada rencana mo rafting tuh denger2

  5. irfan Says:

    Salam Lestari…

    Bisa minta Manajemennya Ke Gede Pangrango gak..

    Cz ada rencana naek kesana Akhir bulan Mei ini..

    thankz…
    Ditunggu balesannya

    Irfan, Sidoarjo, Jawa Timur


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: