Bocah 11 th Taklukkan Puncak Aconagua Setinggi 6.969 Meter

BUENOS AIRES–MEDIA: Polisi Nasional Argentina (PN), Jumat (4/1), melaporkan mereka prihatin karena Jordan Romero, warga negara Amerika Serikat yang berusia 11 tahun, mencapai puncak gunung Aconagua –yang memiliki tinggi 6.969 meter– dan itu melanggar hukum.

Para pejabat provinsi di Argentina tak senang dan prihatin dengan prestasi pendakian gunung Romero, karena itu dikhawatirkan menjadi awal perlombaan untuk melihat siapa yang dapat memecahkan rekornya dan itu tentusaja dapat membahayakan keselamatan anak-anak, kata pendaki gunung kenamaan

Pablo Perello dan pemimpin ‘Daerah Yang Dilindungi’ di Mendoza.

Gunung Aconagua terletak di provinsi Mendoza, Argentina, di dekat perbatasan Cile dan anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun telah dilarang memasukinya sejak 1990 melalui Resolusi 0115, setelah satu keluarga berusaha mendakinya dengan membawa anak kecil berusia 4 tahun, kata PN.

Jordan mencapai puncak gunung, akhir pekan lalu, bersama dengan kedua orang-tuanya, Paul Romero dan Karen Lundgren, yang meminta izin untuk melakukannya pada Pengadilan Keluarga karena hukum Argentina melarang kegiatan semacam itu oleh anak-anak yang berusia di bawah 14 tahun.

Keluarga Romero-Lundgren tinggal di Amerika Serikat dan dikenal karena kegiatan pendakian gunung mereka. Jordan telah melakukan olahraga itu sejak ia berusia sembilan tahun dan telah mendaki gunung-gunung sulit bersama kedua orang-tuanya, termasuk gunung Kilimanjaro dan Elbrus, yang masing-masing berada Afrika dan

Rusia. (Ant/Xinhua/OL-03)

SUMBER

Iklan
Explore posts in the same categories: Dan Lain - Lain

5 Komentar pada “Bocah 11 th Taklukkan Puncak Aconagua Setinggi 6.969 Meter”

  1. malaikax Says:

    ‘fid tadinya gw pikir tuh anak ndakinya sendirian heueh …taunya ama bonyoknya toh . Tapi salut ama tuh anak … kecil” udah demen ‘ndaki gunung, gimana gedenya ntar. Bisa” semua gunung di daki semua termasuk gunung …*sensored* 🙂

    gile aja kalee… kalo gak ama bonyoknya…
    tapi kan paling sedikit udah memperkenalkan anak muda dengan lingkungan alam
    supaya bisa tumbuh kesadaran ttg pentingnya alam sekitar untuk kehidupan manusia….(keren kan bahasa gue…:D)


  2. wah meski ama ortunya tetap aja dia sampe puncak gunung… pengalamannya mantafs.

  3. telmark Says:

    ‘ga mao ngomong apa2 sih… cumen dah lama, rindu ngomen disini.

  4. gezoku Says:

    wah.salut banget gw ma tu anak.dua jempol dech bwt adek yang dah berhasil nyamp puncak.ntar kalu gw dah nikah trus punya anak rencannya gw jg bw anak gw perdana ke gunung umur 3 tahun…boro2 klw bapaknya anak PA ya ga.kalau ga,mgkn ga sampai deh cita2 gw tu.kasihan………


  5. Gile bener tuh anak bisa naklukin punck dgn umr msh bau toge,tpi aq salut n bangga atas prestasimu coy…Kapan-kapan kita naik gunung bareng yah,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: