Arsip untuk Agustus 2007

::Catper Pendakian Gn. Argopuro 11-19 Agsts ’07::

23 Agustus 2007

::Pendahuluan:: – The beginning of the Journey –
“Luk, kalo misalnya cuma lo ama gw yg berangkat ke Argo, lo tetep jadi berangkat ga? Begitu YM Faried ke gw… “Tetep kong..gw dah kebelet bener neh pengen ke sono.., kaya nahan boker 3 hari”.
Akhirnya disebarkanlah hasutan2 dan ajakan2 ntuk bergabung dalam pendakian ke Argopuro ini lewat milis dan forum di dunia nyata dan dunia maya..secara baik2 dan maksa, dgn sopan dan pake ngancem, dan cara2 lain yg halal maupun yg haram…pokoke segala cara dicoba…. Akhirnya terkumpulah sekitar 24 org yg konfirm ikut pendakian ke Argo kali ini dgn semangat yg keras bagai batu, meskipun badan bau dan muka bikin malu…tetep maju…serbbuuuu…...

….selengkapnya

Iklan

Pegunungan adalah tempat paling kuat di Bumi

21 Agustus 2007

Pegunungan adalah tempat paling kuat di Bumi,
dan menuntut penghormatan tertinggi
(Erik Weihenmayer)

Nama “Seven Summits” telah lama dikenal dalam dunia pendakian gunung di dunia dan disebut-sebut sebagai sebuah grand slam penjelajahan yang sebenarnya. Petualangan ekstrem ini merupakan pendakian puncak-puncak tertinggi di setiap benua.
Ketika Mount Everest sebagai puncak tertinggi di dunia telah banyak didaki, orang bertanya-tanya pendakian spektakuler apalagi yang dapat dibuat oleh umat manusia dalam menantang keperkasaan alam. Maka lahirlah ekspedisi-ekspedisi dari berbagai negara termasuk Indonesia yang terobsesi dengan grand slam penjelajahan ini.
Sekian puncak yang wajib didaki adalah Mc Kinley (6.194 m) di Amerika Utara, ….selengkapnya

◙ Catper : Gn Slamet ◊ 15-18 Agustus 07 ◙

21 Agustus 2007

Ini catper waktu ke slamet kemaren. Walaupun sedikit “mengecewakan” tetapi apa mau dikata…setiap perjalanan pasti menyimpan kisah menarik dan bisa dipetik pelajaran darinya.

Trip ke slamet ini cuman diikutin trio libels…eh tiga orang ajah ; s1nch4n, kitkit, ane

Awal pembicaraan trip ke slamet dimulai saat gath di ayam bakar gantari, lalu berlanjut ke komprengan. Yang ngebet banget sih s1nch4n, bisa dibilang dia jadi biangnya. Setelah beberapa perbincangan (kayak berita ajah), akhirnya ane setuju untuk ngikut secara ane udah pernah kesana sebelumnya.

► Seminggu sebelumnya ….selengkapnya

CATPER Gn. Dempo

20 Agustus 2007

Ini catper ke Dempo kemarin. Mungkin bermanfaat buat yg mao ke sana atau yg ingin mengulang naik tanjakan top itu..
——

PEKAN lalu sebenernya sy sudah merencanakan ikut teman2 ke Gunung Slamet via jalur Kaliwadas. Tapi Minggu malam (12/8) teman sy Ariq yg tahun lalu bareng ke Slamet meng-SMS dan mengajak ke Gunung Dempo.
Pikir punya pikir, terus karena belom pernah ke Dempo, ya sudah saya putar haluan dari Jawa Tengah ke Sumatera Selatan.
Urus sana-sini, packing kilat, pesan tiket dilakukan serba cepat.

Selasa (14/8) naik Lion Air sendirian di malam hari karena Ariq sudah berangkat lebih dulu. Jam 21.30 sudah tiba di bandara Sultan Mahmud di Palembang. Bingung juga karena belom pernah ke sini. Tujuan adalah kampus Universitas Muhammadiyah Palembang di Plaju, tempat Ariq ….selengkapnya

Sepuluh Hari Mendaki Puncak Jaya

20 Agustus 2007

Tim Jejak Petualang Trans7 (Giri, Bayu, Budi, Cosmas, Dody, Une).

Ekspedisi Jayawijaya. Inilah Tim Jejak Petualang (JP) Trans7: Dina, Dody, Budi, Cosmas, Giri, Bayu dan Une. Sungguh sebuah pengalaman yang menakjubkan ketika kami mendapat kesempatan menjejakkan kaki di puncak jaya. Jauh di ujung Timur Indonesia sana kami merayapi lereng selangkah demi selangkah.

Kami memulai pendakian dari mil 64 (Pos Brimob) bersama delapan orang Tim Brimob Papua dengan mengggunakan bus. Total perbekalan dan peralatan pendakian yang kami angkut mencapai berat sektiar 700 kg. Dengan bus kami menuju mil 68, Tembagapura (2.500 mdpl) . Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan trem (kereta gantung) ke kawasan Gressberg (3500 mdpl) selama lebih kurang 10 menit. Turun dari trem rombongan diangkut lagi dengan bus menuju Zebra Wall diketinggian 3.800 mdpl. ….selengkapnya